Paket Tour Murah Lovina Bali

Dolphin, sewa perahu, lumba lumba, snorkeling Menjangan, transport dan sewa mobil, paket tour pantai Lovina

JENIS JENIS LUMBA LUMBA DI LOVINA

Pada kenyataannya ada 3 jenis Lumba Lumba yang ada si sekitaran pantai Lovina. Ketiga jenis lumba lumba tersebut yakni jenis Spinner, Spotted dan jenis hidung botol.

Lumba Lumba Jenis Spinner
Spinner dolphin memiliki keunikan yaitu, saat melompat mamalia laut ini juga memutar badannya. Tubuhnya memiliki 3 warna yaitu abu-abu gelap di bagian atas (dorsal), abu-abu terang di bagian samping (ventral) serta abu-abu terang di bagian bawah. Cetacea kecil ini memiliki bobot tubuh 23-79 kg dengan kisaran panjang total 129-235 cm. Biasanya lumba-lumba spinner menghabiskan waktu istirahat siang di teluk yang berbatasan dengan laut dalam dan pada mencari makan dengan melakukan perjalanan sejajar dengan garis pantai pada saat pagi hari. Kalau ditempat kami jenis Lumba Lumba ini disebut dengan lumba lumba gelatik.
dolphin spinner
sumber :

 

Lumba Lumba jenis Spotted
Jenis lumba lumba ini sjuga berada di perairan Bali Utara. Lumba-lumba ini berwarna abu-abu dan hitam serta memiliki totol putih di seluruh tubuhnya, namun ada beberapa yang hanya memiliki satu totol putih saja di ujung mulutnya yang panjang. Populasi spotted dolphin di dunia merupakan yang terbanyak kedua setelah bottlenose dolphin.

Lumba Lumba Hidung Botol
Salah satu lumba lumba yang bisa ditemui di perairan pantai Lovina sat lihat dolphin yaitu jenis hidung botol atau Bottlenose dolphin. Jenis ini merupakan lumba-lumba yang hidup hampir di seluruh perairan laut di dunia namun beberapa yang hidup diwilayah kutub memiliki bobot lemak lebih banyak mencapai ± 20 % dari bobot tubuhnya. Hidup secara bergerombol (schooling) dengan kelompok yang relative kecil ±10-30 individu perkelompok. Berwarna abu-abu variasi, mulai dari abu-abu gelap di bagian dorsal hingga abu-abu terang di bagian bawah (abdominalis), sehingga membuatnya sulit untuk di lihat. Selama siklus tidur hanya satu belahan otak yang aktif yang digunakan untuk bernafas dan mengapung. Siklus tidur hanya 8 jam dalam sehari dan hanya berada di permukaan selama tidur (logging). Pemakan daging ini sangat agresif pada saat musim kawin khususnya para pejantan.

Kenapa atraksi tour lumba lumba di Lovina hanya di pagi hari? Belum ada yang tahu persis karena sampai saat ini belum ada penelitian. Namun yang kita tahu adalah pada pagi hari disaat tour melihat lumba lumba, para wisatawan juga bisa melihat keindahan matahari terbit. Dan juga cuaca yang tidak begitu panas membuat tour ini dilakukan setiap pagi hari.

Share Yuk ...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Laut Mas Wisata Lovina Bali © 2016 Frontier Theme