PETUNJUK ARAH MENUJU LOVINA

Saat ini banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke Lovina dengan membawa kendaraan sendiri. Baik datangnya dari denpasar, Kuta, Ubud ataupun langsung dari Pulau Jawa. Bagi orang yang sudah biasa pergi ke Lovina, menuju pantai Lovina bukan suatu masalah. Namun ketika mereka mencoba menggukanan aplikasi penunjuk jalan dari HP sering sekali saya mendengar keluhan bahwa mereka diarahkan untuk menggunakan jalur yang bukan ‘jalan mobil’ melainkan hanya jalan setapak.

ARAH AMAN DARI KUTA/DENPASAR MENUJU LOVINA. HINDARI RUTE JALAN PEDESAAN YANG TERJAL DAN CUKUP BERBAHAYA.

Keselamatan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan adalah hal yang utama dan paling penting diatas segalanya. Apabila anda akan pergi ke Lovina untuk mengejar waktu lihat lumba lumba, berhati hatilah apabila anda menggunakan aplikasi penunjuk arah dari HP anda. Kalau anda meminta petunjuk arah misalanya dari Kuta menuju Lovina, setelah meliwati kawasan Bedugul anda akan diberikan bebrapa jalur pilihan. Satu jalur adalah jalur utama dimana jalur akan meliwati jalur Gitgit, dan 2 jalur pilihan lainnya akan meliwati Desa Asah Gobleg. Disini anda akan merasa bingung dan kemungkinan akan mengambil rute yang terpendek. Namun terkadang pilihan tersebut bukanlah yang terbaik dan anda akan diarahkan ke rute yang cukup terjal.

Kami sangat menyarankan anda untuk mengambil rute yang teraman yaitu rute yang meliwati desa Gitgit dan kota Singaraja. Apabila anda akan menggunakan penunjuk jalan dengan Google Maps, sebaiknya anda mencari panduan  seperti dibawah.

Berikut panduan rute dengan Google Maps bila anda dari Kuta/Denpasar. Pada Aplikasi Google Maps anda :
– tambahkan Teman Joger Luwus
– tambahkan Kantor Bupati Buleleng
– tambahkan Dolphin Watching Lovina and Snorkeling…

Untuk tambahan informasi, jarak dari Kuta / Denpasar / Sanur ke Pantai Lovina sekitar 100 kilometer terdiri atas sekitar 70% jalur lurus dan 30% jalur kelok kelok. Waktu tempuh pada pagi hari sekitar 2 jam 10 menit. Jadi untuk mengejar waktu tour Lumba Lumba, berangkat dari tempat anda menginap sekitar pukul 3 – 3.30 pagi.

Untuk referensi arah dari kuta bisa klik tautan ini :

JALUR TERBAIK DARI KUTA MENUJU LOVINA